Bawa keterampilan kepemimpinan Anda di jalur yang benar dengan kiat-kiat ini!

Kepemimpinan bisa sulit untuk diukur, meskipun kebanyakan orang benar-benar ingin memahami apa yang diperlukan untuk menjadi pemimpin yang kuat. Untuk mendapatkan gagasan tentang konsep itu, ada baiknya meneliti dan belajar sedikit. Instruksi berikut akan membantu setiap calon pemimpin melakukan hal itu.

Memberikan insentif bagi karyawan yang secara konsisten berkinerja baik. Anda dapat menggunakan model standar dengan hadiah yang dikenal atau mengejutkan karyawan yang baik dengan semacam pengakuan dan bonus. Pastikan Anda tidak membuat janji yang tidak bisa Anda penuhi. Selalu dorong karyawan Anda untuk melakukan yang terbaik dan pastikan semua orang memahami peran mereka dalam organisasi Anda.

Pastikan Anda menghabiskan waktu di luar kantor dan di tengah-tengah tenaga kerja setiap hari. Cobalah menjadi bagian dari grup sambil mempertahankan peran kepemimpinan Anda. Anda dapat menggunakan waktu ini untuk bertemu karyawan Anda, mengajukan pertanyaan atau bahkan makan siang bersama mereka.

Ide kepemimpinan yang baik adalah melibatkan karyawan dalam percakapan yang bermakna di tempat kerja. Pertama, buat daftar hal-hal yang menarik minat Anda. Luangkan beberapa menit sehari untuk meminta pendapat karyawan tentang topik ini. Mereka akan membangun hubungan yang bermakna dan mungkin belajar sesuatu.


Beri orang alasan untuk memercayai Anda. Sebagai seorang pemimpin, penting agar Anda dapat dipercaya. Dalam hal itu, orang cenderung mengikuti Anda dan melakukan apa yang Anda minta. Pastikan Anda menepati janji dan mengatakan apa yang sebenarnya Anda pikirkan. Orang-orang akan menghormati Anda, memercayai Anda, dan mengikuti Anda.

Tetap dengan tujuan Anda. Salah satu cara yang cenderung gagal oleh eksekutif adalah “mengubah sisi” ketika keadaan menjadi sulit. Cobalah untuk menghormati sasaran yang telah ditetapkan dan melakukan segalanya untuk tetap di jalur sampai selesai. Anda mungkin perlu mengubah rute, tetapi berhati-hatilah dan jangan melakukan terlalu banyak. Jalan dalam perubahan konstan dapat membuat Anda terlihat bingung dan tidak terdefinisi untuk orang lain.

Berteman dengan orang tepercaya di perusahaan yang sama. Orang ini berharga jika Anda memiliki ide dan ingin memastikan itu dapat diwujudkan. Tentu saja, Anda juga harus tersedia untuk “mitra bisnis” Anda, karena jenis hubungan ini adalah jalan satu arah.

Persiapkan pertemuan kelompok. Dapatkan gagasan tentang pertanyaan apa yang mungkin Anda miliki. Duduk dan pikirkan jawaban yang bagus untuk setiap pertanyaan. Jika Anda memberikan jawaban yang benar, Anda layak dihormati. Ini juga menghemat waktu yang berharga.

Untuk menjadi pemimpin bisnis yang baik, Anda harus selalu mengawasi masalah Anda saat ini dan masalah mendesak. Ini berarti selalu terbuka terhadap peluang. Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan menemukan calon penghubung profesional yang tepat atau Anda akan melihat kemungkinan tiba-tiba menghasilkan uang. Selalu siapkan diri Anda untuk saat-saat ini.

Bersiaplah untuk konflik dan cobalah untuk menanganinya sebelum mereka lepas kendali. Jika Anda mengabaikan konflik, masalahnya menjadi lebih buruk dan Anda tampaknya terlalu lemah untuk mengatasinya. Ketika Anda mempraktikkan keterampilan komunikasi yang baik dengan karyawan Anda, mereka merasa lebih dihormati, bahkan jika mereka tidak setuju dengan keputusan tertentu.

Banyak orang ingin menjadi pemimpin yang efektif bagi orang lain, tetapi sangat sedikit yang benar-benar berhasil. Salah satu cara paling efektif untuk memperoleh rasa kepemimpinan sejati adalah belajar sebanyak mungkin tentang mantan karyawan Anda dan sifat-sifat umum mereka. Artikel di atas dapat berfungsi sebagai sumber daya berkelanjutan bagi siapa saja yang ingin melakukan studi semacam itu.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*