Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Musim Penghujan

Musim hujan dapat membawa keberuntungan, karena dapat membuat cuaca hangat menjadi dingin. Anak-anak dan semua orang dewasa merasa semakin nyaman dengan hujan. Tetapi hujan juga bisa menjadi bencana besar, karena berbagai jenis penyakit terjadi. Misalnya, influenza, sinusitis, alergi dingin, DBD, muntah dan berbagai penyakit yang disebabkan oleh infeksi lain. Kondisi penyakit ini sebenarnya dapat disebabkan oleh perubahan cuaca ekstrem dan lingkungan yang tidak sehat. Anak-anak dan orang tua berisiko tinggi tertular penyakit ini. Berikut adalah tips tentang cara menjaga kesehatan Anda selama musim hujan, agar tubuh Anda selalu tetap sehat.

1. Kebutuhan vitamin C yang tidak mencukupi untuk tubuh

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit menular seperti influenza. Anda dapat mencoba menggunakan suplemen vitamin C, tetapi cara yang lebih alami adalah dengan menggunakan sumber vitamin C dari buah dan sayuran. Buah-buahan yang mengandung rasa pedas seperti jeruk, stroberi, kiwi dan lainnya sangat baik untuk tubuh.

2. Minum hangat setelah hujan

Saat Anda pulang kerja dan Anda terkena hujan, jangan lupa minum air panas. Minuman panas membantu tubuh Anda melakukan pemanasan dan tubuh Anda tidak goyang. jual payung lipat promosi , seperti teh jahe, teh hitam atau susu, sangat bagus untuk mencegah infeksi yang disebabkan oleh air hujan pada kulit.


3. Memperhatikan kebersihan lingkungan dan tubuh

Hal lain yang perlu Anda lakukan selama musim hujan adalah menjaga kebersihan lingkungan. Mulailah dengan membersihkan taman atau celah kecil apa pun di rumah Anda. Nyamuk yang menyebabkan DBD biasanya berkembang paling banyak di musim hujan. Bersihkan rumah dan halaman setiap hari, buang barang-barang yang tidak perlu, jangan gantung pakaian di rumah dan selalu bersihkan tangan saat melakukan atau setelah bekerja. Jaga kebersihan tubuh Anda, termasuk pakaian.

4. Bawa perlengkapan hujan Anda

Biasakan untuk selalu membawa perlengkapan hujan selama musim hujan. Anda bisa menggunakan payung, mantel atau jas hujan. Bahkan jika Anda menggunakan mobil, jangan lupa meletakkan payung sebagai penyangga. Perangkat yang berbeda ini sangat cocok untuk mencegah paparan tubuh terhadap hujan.

5. Mandi setelah hujan

Biasanya tubuh terasa sangat dingin dan buruk setelah hujan. Tetapi ada banyak orang yang tidak mau mandi. Ini sangat berbahaya bagi tubuh karena sumber infeksi dapat mencapai tubuh melalui air hujan melalui kulit. Karena itu, Anda harus selalu mandi air panas untuk membersihkan tubuh Anda. Kenakan pakaian yang nyaman dan makan makanan panas atau minuman untuk beristirahat.

Selain beberapa tips di atas, tubuh juga harus mendapat air minum yang cukup. Air dapat mencegah infeksi memasuki tubuh dan membuatnya kebal terhadap penyakit. Dan jangan meninggalkan rumah saat hujan, kecuali jika Anda harus pergi ke luar.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*